Nasdem Majalengka Gunakan Sekretariat Sebagai Rumah Aspirasi Rakyat

MAJALENGKA-Ketua DPD Nasdem Kabupaten Majalengka, Wawan Darmawan, mengatakan, pihaknya berencana menggunakan sekretariat sebagai rumah aspirasi Restorasi. Hal itu sebagai program rutin dan berkesinambungan, terlebih jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019.

"Jadi nanti setiap hari kami akan menerima kedatangan konstituen dari berbagai wilayah sesuai dengan kecamatan dan dapil, di sini masyarakat bisa menumpahkan semua uneg-uneknya dan kita akan kawal isunya," kata Wawan, Kamis (2/8/2018).

Menurutnya, rumah aspirasi restorasi tersebut nantinya akan disediakan tempat hiburan dan open house, sehingga menjadi rumah aspirasi rakyat yang akan selalu ramai dengan berbagai kegiatan warga.

"Rumah sekretariat Nasdem bukan elit milik ketua, bukan milik pengurus Nasdem, tapi milik rakyat dan konstituen Nasdem," urainya.

Wawan menjelaskan, selanjutnya aspirasi dari rakyat akan dipilah mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten, provinsi dan mana yang akan ditindaklanjuti dan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Kami mewakili rakyat Majalengka, bukan mewakili orang per orang. Itu sebabnya, kepercayaan masyarakat yang diberikan memang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kami sadar betul, sebagai wakil rakyat itu bukan untuk membanggakan diri tapi untuk menyampaikan aspirasi," ujar pria asal Kecamatan Kasokandel tersebut.

Sambutan positif disampaikan warga masyarakat yang tinggal di sekitar sekretariat Nasdem, Ibrahim. Menurutnya, semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka bisa menyampaikan aspirasinya. Maka, jangan sampai salah persepsi bahwa rumah aspirasi ini dianggap hanya untuk anggota Partai Nasdem. Selain membantu masyarakat, rumah aspirasi ini juga membantu pemerintah daerah dalam melihat aspirasi dari masyarakat.

“Kami atas nama warga masyarakat khususnya para petani menyampaikan penghargaan yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Nasdem," tandasnya. (man).

Related Articles