Tidak Main Lagi Di Beras Raskin, Bulog Fokus Usaha Komersial

KARAWANG- Setelah Perum Bulog tidak lagi dipakai pemerintah untuk mensuplai program Beras Miskin (Raskin) yang sekarang menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sejak saat itu bisnis Perusahaan Pelat Merah ini difokuskan di segmen usaha komersial.

"Sekarang kita fokus di bidang komersial, seperti memasok beras kemasan 5 kilogram ke retail-retail besar seperti di hypermart," ucap Wakil Kepala Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi, Sabtu, (04/08/2018).

Selain beras kemasan 5 kilogram, Bulog juga memproduksi beras kemasan 200 gram, terigu, minyak, dan daging. "Produk-produk tersebut kita pasarkan di mitra-mitra Bulog," ujarnya.

Deni mengakui usai tidak lagi menjadi suplaier raskin/BPNT berpengaruh terhadap perusahaan secara umum. "Pasti ada pengaruh tidak mensuplai lagi beras subsidi (raskin), tetapi kami tetap berusaha menyesuaikan perubahan tersebut," ujarnya.

Walaupun Menurut Deni, saat ini Bulog masih melayani suplai beras raskin di wilayah Bekasi, namun usai Bulan Agustus tidak dapat dipastikan program Beras Raskin tetap berlanjut.

"Masih ada Raskin di Bekasi, tapi gak tau nih lanjut gak nya usai Bulan Agustus," ujarnya. (Uya)

Related Articles