Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Cikarang Utara Antusias Ikut Acara Gebyar Merah Putih

BEKASI-Dalam rangka menyambut HUT RI 17 Agustus 2018 yang ke-73, ribuan warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar acara Gebyar Merah Putih, Minggu (5/8/2018).

Acara pawai bendera merah putih dilepas oleh Camat Cikarang Utara Muchlis S,sos. MAP dari halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara, mengelilingi kota Cikarang Utara dengan rute Jl Gatot Subroto, Jl Industri Cikarang, Jl Lemah Abang dan Jl Urip Sumoharjo, dan kembali lagi ke halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Panitia pelaksana M Dahlan menjelaskan kepada Portaljabar.net bahwa acara Gebyar Merah Putih ini untuk memacu semangat anak bangsa untuk berkreatif dan bisa membangun bangsa.

"Ada 3 ribu lebih kawan-kawan dari berbagai komunitas, saya berharap dengan diadakannya acara ini bisa membangkitkan gairah anak bangsa untuk aktif dan kreatif untuk membangun bangsa ini," kata M Dahlan.

Pawai bendera merah putih yang kembali ke halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara disambung dengan berbagai acara dari mulai pembacaan puisi dari SGR, pertunjukan sulap dari Puma Magician, serta aksi pencak silat.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cikarang Kota  Kompol SUJONO, unsur Muspika Kecamatan Cikarang Utara. Selain itu hadir pula komunitas sepeda piksi dan puluhan anggota Satuan Pelajar Mahasiswa. (wnd)

Related Articles