Akibat Percikan Api, Toko Bangunan Di Plered Nyaris Ludes Terbakar

PURWAKARTA-Diduga akibat percikan api yang datang dari pembakaran sampah, sebuah gudang toko bangunan yang ada di Kampung Tegal Kalapa RT 11 RW 005, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, nyaris habis dilalap si jago merah, Selasa (7/8/2018).

Kepala UPTD Damkar wilayah operasi I, Nanan Sunandar, mengatakan, peristiwa nahas yang  menimpa salah satu gudang toko bangunan terbesar yang ada di wilayah Kecamatan tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB tadi.

"Kejadian berawal ketika api yang bersumber dari pembakaran sampah yang dibiarkan kemudian menjalar ke bahan material (torn) dan merambat ke bangunan (gudang) yang memiliki luas 9x6 m2 tersebut," kata Nanan, melalui pesan singktnya.

Nanan menambahkan, api pun berhasil dijinakan pada pukul 08.30 WIB setelah tim Damkar Pos Wilayah Plered menurunkan satu unit pancar KR 02, dengan kondisi sebagian bahan material dan bangunan depan material yang terselamatkan.

"Meski tidak ada korban jiwa, kerugaian meterial yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut ditaksir capai ratusan juta rupiah," ujarnya. (rhu).

Related Articles