KPwBI Cirebon Mengajar Siswa SMA Negeri 1 Pasawahan

KUNINGAN - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 di tahun 2018,  Bank Indonesia (BI) menggelar rangkaian acara untuk dunia pendidikan dengan mengusung tema "BI Mengajar". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan serentak oleh Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI), baik di dalam maupun di luar negeri, dari tanggal 6 hingga 10 Agustus 2018.

Adapun untuk KPwBl Cirebon, program "BI Mengajar" dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pasawahan Kabupaten Kuningan, Rabu (8/8/2018).

Menurut Kepala KPwBI Cirebon M. Abdul Majid lkram, pemilihan SMA sebagai salah satu tujuan "Bl Mengajar" adalah mempertimbangkan bahwa SMA merupakan jenjang terdepan siswa untuk mulai memahami dan masuk ke dunia kerja, serta menjadi bekal masuk ke perguruan tinggi.

"Melalui 'Bl Mengajar', diharapkan siswa memperoleh gambaran mengenai visi, misi, dan lingkup tugas BI sebagai Bank Sentral yang mempunyai kontribusi dalam perekonomian Republik lndonesia," jelasnya, Rabu (8/8/2018).

Menurut Majid yang sekaligus juga sebagai pengajar utama di kegiatan "Bl Mengajar" tersebut, kegiatan ini dikemas sebagai salah satu wahana edukasi masyarakat, dimana kegiatan ini menjadi suatu bentuk literasi ekonomi dan kebanksentralan kepada masyarakat.

Sedangkan menurut kepala sekolah SMA Negeri 1 Pasawahan Kabupaten Kuningan Ii Wasita, dirinya sangat berterimakasih atas dukungan KPwBI Cirebon yang begitu besarnya terhadap dunia pendidikan, terutama kepada siswa SMA sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir agar mampu menjadi kepanjangan tangan Bank lndonesia kepada masyarakat di sekitarnya tentang apa itu Bank Indonesia, apa peran fungsinya di masyarakat, dan kebijakan-kebijakan yang dibuat untuk perekonomian," pungkasnya. (Jhn)

Related Articles