Lima Ruang Kelas SMPN 10 Kahuripan Ludes Terbakar

PURWAKARTA - Diduga akibat percikan api yang keluar dari konsleting listrik, lima ruang kelas SMPN 10 Kahuripan yang belokasi di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, ludes dilalap si jago merah pada, Rabu (8/8/2018).

Salah satu saksi mata sekaligus Kepala Sekolah SMPN 10 Purwakarta, Neneng M Fatimah, menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.30 Wib dimana proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tengah berlangsung.

"Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik kemudian karena disitu bangunannya dari bambu atap nya dari injuk, dari kayu juga. Ditambah saat ini sedang musim kemarau begini akhirnya," ujar Neneng, saat ditemui di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Dengan kondisi angin yang tengah dalam keadaan kencang, lanjut dia, api pun cepat membesar dan dengan waktu yang singkat mampu menghabiskan lima bangunan ruang kelas tersebut.

"Kebetulan ruang tersebut sudah tidak dipakai karena rencana mau direhab oleh Dinas Pendidikan pada tahun ini. Para Guru dan siswa berusaha memadamkan api dengan alat sederhana, namun tidak mampu. Sehinga kami pun meminta bantuan pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta,” paparnya.

Duhubungi terpisah, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, melalui Danru Damkar Purwakarta, Afif mengatakan, proses pemadaman bangunan sekolah yang memiliki luas 300 M2 tersebut dinyatakan selesi pada pukul 17.35 WIB dengan menerjunkan satu unit Pancar KR 05, Pancar KR 03 dan satu Pancar KR 04.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sayangnya kerugian materi ditaksir mencapai 300.000.000 rupiah," jelasnya. (Rhu)


 

Related Articles