Mahasiswa KKN UNSIKA Adakan Penyuluhan Pentingnya Sikat Gigi Di SDN Pisangsambo 2

KARAWANG -  Selama satu bulan ini mahasiswa UNSIKA sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), tim KKN yang bertugas di Desa Pisangsambo telah mengadakan salah satu program kerjanya yaitu penyuluhan pentingnya sikat gigi di SDN Pisangsambo 2 di Jl. Sabajaya, Pisangsambo, Tirtajaya.

Salah satu guru SDN Pisangsambo 2 Angga Fermana Kautsar mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat baik, untuk memotivasi anak supaya rajin sikat gigi dan menjaga kebersihan anak. "Anak-anak seneng sih dengan diadakannya kegiatan ini," ujarnya pada portaljabar.net pada Rabu, (8/8/2018).

Angga berharap setelah dilaksanakan penyuluhan ini anak-anak menjadi membiasakan diri menjaga kebersihan terutama tahu gosok gigi itu berapa kali sehari. "Kebersihan gigi itu sangat penting, jadi harus dijaga sejak dini supaya tidak bolong," tambahnya.

Penyuluhan sikat gigi ini hanya salah satu program kerja mahasiswa KKN yang ditugaskan mengabdi di Desa Pisangsambo, kedepannya akan ada lagi program kerja yang akan dilaksanakan. (Asiah)

Related Articles