Kisah Heroik Brigpol Asep Rivai Memburu Pelaku Jambret

KARAWANG - Aksi heroik anggota Satlantas Polres Karawang terjadi saat menangkap terduga pelaku jambret di jalan Perum Peruri, Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (9/8/2018) pagi.

Berkat kesigapannya, seorang pelaku jambret berhasil diringkus setelah melalui aksi pengejaran alot sekitar 20 menit.

Brigpol Asep Rahmat Rivai, petugas pelayana  SIM Outlet Polres Karawang, menjadi sorotan warga lantaran berhasil menangkap pelaku jambret. 

Asep bercerita, peristiwa bermula saat dirinya hendak berangkat kerja menuju Outlet Pelayanan SIM di Mall Technomart  Galuh Mas. Persis di lampu merah pertigaan Telukjambe, PT Sandang, dirinya dikejutkan dengan pengendara motor yang melaju melintas dengan kecepatan tinggi di hadapan dirinya.

"Awalnya heran, motor lewatin saya ngebut banget. Tapi ada yang teriak di belakang saya, kejar pak kejar, jambret," ucapnya. 

Spontan, dirinya mengejar motor yang dicurigai melakukan aksi jambret sesuai informasi warga. 

"Pelaku ngebut ke arah Galuh Mas. Saya kejar dan suruh berhenti tapi tak di gubris," katanya. 

Kemudian, Asep berpaya menyalip motor pelaku hingga akhirnya terhenti di gerbang sekolah Al Azhar. Pelaku terpojok dan akhirnya tertangkap. 

"Informasinya, pelaku dua orang, korban nya ibu-ibu yang jualan di daerah Telukjambe," ungkapnya. 

Asep Menuturkan, menurut keterangan korban, pelaku beraksi dua orang, bersama seorang perempuan. Dia datang ke toko korban berdua berboncengan pura-pura belanja.

"Yang perempuan belanja, yang pelaku laki-laki beraksi. Dia ambil HP dan tas berisi uang milik korban. Terjadi rebutan antara korban dan pelaku, Karena ketahuan itu pelaku kabur meskipun gagal menjambret barang korban," papar Asep.

Didapat, identitas pelaku bernama, Rompinus Samosir, pria kelahiran Medan 44 tahun lalu. Pelaku beralamat tinggal di Perum Karawang Jaya,blok A5-7 RT 39  Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Karawang.

"Sudah saya serahkan penanganannya ke Polsek Telukjambe Timur. Tadi percobaan jambretnya gagal, tapi.di bagasi motornya saya juga temukan HP lain lebih dari 1. Sekarang sedang dikembangkan Polsek Telukjambe," ungkapnya.(Tar)

Related Articles