Mesin Meledak, PT ILUPA Di Bungursari Hangus Terbakar

PURWAKARTA- Diduga akibat api yang keluar dari salah satu ledakan mesin, salah satu pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Bungursari, tepatnya di Desa Sukawangi, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, PT ILUPA terbakar pada, Kamis (9/8/2018).

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, melalui Danru Damkar Purwakarta, Afif mengatakan, kemunculan api diketahui salah satu karyawan yang tengah beraktivitas seperti biasa, lalu secara tiba-tiba api muncul dari depan posisi karyawan tersebut saat dirinya hendak mengambil solvent.

"Peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu pabrik yang bergerak di bidang produksi plastik printing ini terjadi sekira pukul 11.19 Wib," kata Afif.

Afif menambahkan, akibat peristiwa tersebut dua orang karawan yang terlibat dalam peristiwa tersebut mengalami luka bakar ringan di bagian tubuhnya, sehingga harus dilarikan ke RS Siloam, Purwakarta,  guna mendapatkan perawatan.

"Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa yang menimpa pabrik yang memiliki luas bangunan kurang lebih 500M tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya.

Lebih jauh Afif menjelaskan, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas melakukan pemadaman dengan menerjunkan tiga unit mobil Damkar.

"Pemadaman Dinyatakan selesai pada pukul 12.50 WIB dengan menerjunkan satu unit pancar KR 03 dan pancar KR 04," jelasnya. (Rhu)

 

Related Articles