Seorang Ibu Tewas Tertindih Badan Mobil Elf Di Cirebon

CIREBON - Neneng (43) warga Kecamatan Klangenan, tewas mengenaskan setelah tubuhnya tertindih kendaraan mitsubishi jenis elf dengan nomor polisi E 7501 VA yang terguling di Jalan  Cirebon - Palimanan termasuk Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (09/08/2018).

Dari data yang dihimpun Portaljabar.net, insiden kecelakaan tunggal tersebut bermula saat kendaraan mobil elf yang dikemudikan Karnadi (43) warga Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, melaju dengan kecepatan cukup tinggi  dari arah Cirebon menuju Majalengka.

"Saat itu ada kendaraan sepeda motor yang motong jalur, hingga saya kaget dan mencoba menghindari motor, saya banting stir ke kanan, tapi jistru malah nabrak median jalan sampe terguling," kata Karnadi selaku supri kendaraan itu.

Dijelaskan Karnadi, setelah mobil itu terguling, dirinya keluar dan mencoba mengecek para penumpang. Ia kaget melihat seorang penumpang perempuan tertindih body kendaraan.

"Kemungkinan penumpang itu duduk dekat dengan pintu elf, sehinffa saat terjadi kecelakaa, ia terlempar ke luar dan langsung tertindih body elf. Akibatnya ia tewas seketika di lokasi kejadian," katanya.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) dan anggota dari Polsek Depok yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban yang tewas ke RSUD Arjawinangun. 

"Supir dari kendaraan elf itu langsung diamankan ke Polsek Depok beserta kendaraanya," kata Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Urlaka Iptu Edang Kusnandar.

Masih dikatakan Iptu Edang Kusnandar, kasus kecelakaan yang menewaskan satu orang penumpang itu, kini dilimpahkan ke Unit Kecelakaan lalu-lintas Polres Cirebon Kabupaten. "Kini supir masih jalani pemeriksaan di ruang unit laka, guna mengetahui penyebab dari kecelakaan itu," katanya.

Sementara itu Aji Satria (29) warga Palimanan, merasa geram dengan aksi ugal-ugalan kendaraan elf di Jalan Raya Pantura Cirebon - Palimanan, yang kerap menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

"Sudah sering sekali mobil elf itu ugal-ugalan, bahkan saling kebut-kebutan dengan kendaraan elf lainya, sehingga tejadi kecelakaan, saya harap Satlantas Polres Cirebon Kabupaten menindak tegas bagi mobil elr yang ugal-ugalan saat beroprasi dijalur panturan," katanya. (abr)

Related Articles