BEM Fakultas Hukum UNSIKA Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

KARAWANG- Sejumlah mahasiswa yang tergabung kedalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas negeri Singaperbangsa Karawang menggalang dana untuk membantu meringankan korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/8/2018).

“Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari agenda yang menjadi tugas dari BEM FH bidang pengabdian masyrakat. Jadi setiap ada hal seperti ini kita selalu turut bergerak dan peduli,” ujar Angota BEM FH Bidang Pengabdian Masyrakat, Sepri Antoni Sitopu, melalui siaran persnya yang diterima redaksi portaljabar.net.

 

Kegiatan amal tersebut sudah dilakukan sejak Rabu hingga hari ini, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua BEM FH UNSIKA, Arey Kautsar dengan Koordinator Lapangan (Korlap) Ahmad Bustomi. 
Arey menyebut, aksi penggalangan dana bantuan untuk para korban gempa Lombok, merupakan bentuk tangungjawab sosial dan moral untuk sesama anak bangsa.

"Dana yang terkumpul hari ini memang tidak cukup besar, tapi ini membuktikan bahwa kita sebagai mahasiswa harus ikut berpartisipasi apabila ada sesama bangsa kita yg sedang terkena bencana, jadi kita jangan menutup mata," ucap Sepri dan Tomy.

 

Sepri menjelaskan, dana yang terkumpul dari aksi sosial bertajuk ‘Dukamu, Duka Kami’ ini, akan langsung didonasikan kepada korban gempa Lombok. “Dan bagi masyarakat yang mau ikut mendonasikan, bisa menyalurkan ke BEM FH Unsika Peduli, melalui rekening BRI 4251-01-008208-53-83 an. Entis Sutisna,” katanya.

Diketahui, bencana gempa bumi yang merenggut ratusan korban tersebut terjadi di Lombok tepatnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). bencana ini menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Korban sangat berharap bantuan dari sesama agar bisa meringankan beban para korban di lokasi bencana. (Wnd/rls)

Related Articles