Pendamping PKH Kecamatan Jayakerta Terciduk OTT Saber Pungli

KARAWANG-Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jayakerta terkena OTT Tim saber pungli Polres Karawang, sejumlah barang bukti berupa buku tabungan dan uang tabungan berhasil diamankan, Jumat (10/8/2018).

OTT itu berhasil dilakukan berkat adanya pemberitaan dari media online Portajabar.net terkait keluhan  masyarakat Dusun Jujuluk Baru, Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta Karawang. Info itu langsung ditindak lanjuti oleh Tim saber pungli Polres Karawang.

Tersangka pendamping PKH kecamatan Jayakerta, AP, digiring dari kantor Desa Ciptamarga dibawa ke Polres Karawang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Camat Jayakerta, Budiman Ahmad, memberikan klarifikasi pada Portaljabar.net, dirinya hanya ingin memastikan ada warganya yang terkena OTT oleh pihak saber pungli terkait pungli PKH.

"Yang sangat kami khawatirkan akan berkembang di tempat tempat lain, desa-desa yang lainnya yang ada di wilayah Jayakerta. Kedatangan Saber Pungli pun juga menjadi hal baru untuk kita mengantisifasi jangan sampai modus-modus seperti ini merugikan warga yang tidak mamp," ucapnya.

Ia menegaskan, dirinya selaku Camat Jayakerta hanya mengimbau pada seluruh masyarakat jangan sampai mau mudah diiming-iming oleh sesuatu yang instan.

"Karena pemerintah sudah memastikan bantuan atau program itu dengan pengawalan petugas petugas khusus," pungkasnya. (wins).

Related Articles