Kampung Spare Part Di Kecamatan Majalaya Bantu Perekonomian Warga Sekitar

KARAWANG- Kampung Spare part motor yang ada di Desa Pasir Mulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, dirasakan sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Dari bahan fiber diolah dan dibentuk menjadi spare part untuk bermacam type motor. Di Desa Pasir Mulya ada beberapa home industry dari bahan baku fiber ini salah satunya di Kampung Pasir Cabe.

Pekerja Fiber, Ade saat diwawancara Portaljabar.Net mengatakan, pembuatan fiber ada spakbord, tangki, body dan banyak lagi. Untuk motor type CBR, vixion, byson, R15, CB dan untuk matic ada NMX. Pengerjaan spare part ini paling lama 3 hari selasai.

Ade mengatakan, proses dari awal cetak kemudian finishing setelah di finishing baru disemprot. Untuk pekerjanya warga sekitar yang masih menganggur. Dia bekerja sejak tahun 2006.

“Pemasarannya dijual langsung ke kota juga luar daerah dan dijual melalui online. Ingin supaya lebih besar lagi prroduksi fibernya supaya hasilnya juga banyak,” pungkas Ade.

Kades Pasir Mulya, Rosadi Sastra Setia saat diwawancara mengatakan, dia bersyukur dengan adanya home industry di wilayahnya khususnya di Kampung Pasir Cabe bisa mengurangi pengangguran diantaranya juga peningkatan ekonomi setempat. Pekerjanya juga warga sekitar desa ini karena ke pabrik tidak masuk disini tinggal mau dan rajinnya bekerja.

"Diharapkan semakin meningkat dengan peningkatan hasil produk dari fiber ini meningkat juga pendapatan warga sekitar terutama warga sekitar Desa Pasir Mulya," kata Rosadi. (Yop)
 

Tonton videonya dibawah :

Berita Terkait

Related News