Paskibra SMK Indonesia Mas 2 Siap Kibarkan Merah Putih

KARAWANG- Setiap memperingati HUT RI dalam upacara pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih tidak lepas dari peranan penting paskibra baik di instansi maupun di sekolah.

Seperti di Kecamatan Majalaya, Paskibra SMK Indonesia Mas 2 sebagai paskibra yang akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Majalaya pada 17 Agustus 2018 ini. Kini Paskibra SMK Indonesia Mas 2 tengah serius dan giat dalam melaksanakan persiapan untuk 17 Agustus mendatang.

Pelatih Paskibra SMK Indonsia Mas 2, Hendi Suryadi mengatakan, dalam rangka menyambut HUt RI Ke 73, kurang lebih sekitar satu bulan latihan ini berjalan mulai akhir Juli dan pas pelaksanaannya pada 17 Agustus 2018. Awalnya seleksi dari 34 orang dan yang terseleksi 31 orang.

Hendi mengatakan, untuk siswa yang menjadi paskibra ini dapat berjalan dengan lancar kegiatan ini juga dapat membangun kedisiplinan mereka untuk kedepannya.

Anggota Paskibra SMK Indonesia Mas 2, Alfina Damayanti saat diwawancara mengatakan, sudah 2 tahun menjadi anggota paskibra. "Karena paskibra menurut dia bisa mengajarkan kedisiplinan pada diri sendiri dan manfaat untuk kedepannya bisa disiplin," kata Alfina.

Alfina mengatakan, untuk suka dan dukanya banyak, dukanya jika latihan tidak kompak, tidak benar sehingga dihukum bareng-bareng dan sukanya kebersamaannya itu. Bisa bermanfaat untuk kedepannya dan bisa merasakan perjuanagan pahlawan yang telah gugur. 

Setiap tanggal 17 Agustus sangat berarti bagi dia karena kakek dia pernah ikut berjuang jadi ingin merasakan bagaimana rasanya berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan ini. (Yop)

Related Articles