Sertijab Gubernur Jabar Berlangsung Meriah

BANDUNG – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dari Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan, berlangsung meriah dan cukup istimewa, di halaman di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Berbeda dengan sertijab-sertijab Gubernur-Wakil Gubernur Jabar sebelumnya.

Diawali dengan tradisi Kesenian Lengser dan sejumlah penari, menyambut kehadiran Ridwan Kamil yang didampingi istri Atalia Praratya dan Uu Ruzhanul Ulum yang didampingi istri Lina Marlina Ruzhanul Ulum.

Suasana keriuhan dan berdesakan pun sempat terjadi, ketika para wartawan tengah mengambil momen peristiwa yang direcoki para tamu undangan yang juga berebut memotret gubernur.

Acara diawali Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat, dilanjutkan Penyerahan Memori Jabatan dari Mochamad Iriawan kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan, dalam sambutannya menyampaikan berbagai program kerja telah diselesaikan.

“Saya menjabat gubernur selama dua bulan enam belas hari, tapi alhamdulillah cukup banyak kegiatan telah diselesaikan”, ujarnya.

Iriawan menyatakan, selain berhasil mensukseskan Pilkada Serentak, program Citarum Harum dan percepatan persiapan agenda nasonal Asian Games. 

Beberapa program lain menurut Iriawan yang sangat prospektif, yaitu Bandara Kertajati, Tol Trowongan Cisumdawu, Bendungan Kuningan, bandara Cikembar Sukabumi, Pengembangan Lanud Tasikmalaya, rencana pembangunan Tol Gedebage – Cilacap, Tol Sukabumi Cianjur Padalarang dan Tol dalam kota Seroja Pasopati.

“Tapi saya memohon kepada gubernur dan wakil gubernur, untuk memperhatikan Jabar Selatan yang masih amat sangat miskin”, ujarnya menambahkan.

Sedangkan paparan Gubernur Ridwan Kamil dalam sambutannya, menilai apa yang disampaikan PJ Iriawan dengan waktu yang singkat, ternyata banyak program dan gagasan baru yang luar biasa. Selanjutnya Emil menegaskan tekadnya bersama Wakil gubernur Uu Ruzanul, untuk menjadi pelayan masyarakat Jawa Barat dan akan memberikan pelayanan yang adil. 

“Pilkada adalah masa lalu, Jabar Juara adalah masa depan”, ujarnya yang disambut tepuk tangan tamu undangan.

Emil berjanji akan mengurus urusan hidup warga Jawa Barat, dengan tidak membeda-bedakan karena memilih atau tidak memilihnya waktu Pilkada. 

“Karena surga dan nerakanya pemimpin, ada pada adil atau tidaknya dalam keputusan”, ujarnya. (Dahen)
 

Berita Terkait

Related News