Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana Rp400 Miliar Untuk BPIP

CIREBON - Demi meningkatkan semangat bersosialisasi Empat Pilar Konsesus terhadap bangsa Indonesia, pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar Rp400 miliar.

Hal itu dikatakan oleh, Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron, usai memberikan sosialisasi empat pilar konses terhadap ratusan anak pramuka, di Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon jalan Perjuangan Kota Cirebon, 

"Kemarin kami mimpin rapat anggaran dengan Mentri Sekretaris Kabinet, dan sudah disetujui alokasi anggaran sebanyak 400 milyar lebih  untuk anggaran Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) supaya lebih semangat lagi untuk bergerak, mensosialisasikan tehadap komunitas lainya, karena betapa pentingnya empat pilar kebangsaan," katanya, Sabtu (08/09/2018).

Menurutnya saat ini berada disituasi bonus demokgrafi, sebagaimana anak muda telah menguasai sendi-sendi kehidupan. Jika tidak dibarengi dengan kekuatan dan pemahaman Idiologi bangsa terhadap pancasila dan NKRI, 

"Melihat situasi ini, yang disadari oleh penggagas untuk mensosialisikan empat pilar di MPR, serta melahirkan Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (bpip) di Pemerintahan, agar pemerintah memperhatikan betul tentang sosialisasi empat pilar itu," katanya.

Lanjut Herman, jika tidak ada keseriusan dalam sosialisasi empat pilar, dikhawatirkan suatu saat negara ini akan menjadi rapuh, dan kan mudah dijajah dari sendi-sendi politik, ekonomi.

"Mengingat situasi inilah yang membuat kami terus membangun kesadaran generasi muda, karena generasi bangsa ini sebagai motor penggerak negri ini, yang akan mengelola bangsa kedepan, kalo k idiologi dan pemahaman nkri, tentu negara semakin kuat. Dan dari situlah kita mudah untuk mencapai negara adil makmur dan sentosa," katanya.

Dia berharap, dengan semangat sosialisasi empat pilar ini, para generasi muda dan pramuka yang mengikuti sosialisasi empat pilar, diseluruh pelosok Negara Indonesia ini, juga mensosialisasikan empat pilar kepada generasi muda yang lainnya.

"Semoga generasi muda yang mengikuti sosialisasi empat pilar itu, akan juga mensosialisasikan ke masyarakat lain terkait empat pilar ini," katanya. (abr)

Related Articles