Gubernur Jabar Siapkan Dana Rp95 Miliar Untuk Pengembangan Pariwisata Majalengka

MAJALENGKA - Besarnya potensi wisata dan keindahan alam di Kabupaten Majalengka akan menjadi fokus Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam membangun kawasan wisata, di daerah tersebut.

"Pariwisata akan memberi dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya," ucap pria yang biasa disapa Kang Emil ini, saat bertandang ke Majalengka, Minggu (09/09/2018).

Pemprov Jabar, kata Emil, telah menganggarkan peningkatan pariwisata sebesar Rp95 miliar untuk Kabupaten Majalengka, diantaranya 15 miliar penataan alun - alun kota, 15 miliar pemberdayaan kreatfitas pemuda, 15 miliar untuk pusat budaya dan 40 miliar untuk penataan akses jalur menuju pusat Pariwisata. 

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi di daerah sangat terkait dengan potensi yang besar, yakni transformasi. Ketika pembangunan dijalankan seperti membangun infrastruktur dan bandara, maka masyarakat harus diikutsertakan.

"Jangan sampai ada masyarakat yang ketinggalan menikmati pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah baik di daerah maupun pada tingkat provinsi. Jangan sampai rakyat Majalengka menjadi penonton di daerahnya sendiri ketika industri sudah masuk ke sini," pungkas Kang Emil. (Man

Berita Terkait

Related News