Gubernur Jabar Apresiasi Deklarasi Bersama Pemilu 2019

BANDUNG-Deklarasi bersama Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, yang inisiasi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di apresiasi Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, dalam sambutannya di Aula Maryono Mapolda Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No 748 Bandung, Rabu (12/9/2018), faktor keamanan jadi hal penting dalam demokrasi di Indonesia. Hal itu, untuk memberkan rasa nyaman dan damai bagi peserta Pemilu.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bersama unsur Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Partai Politik, Ormas, LSM, tokoh masyarakat dengan semangat persatuan menyatakan siap menjaga pemilu agar berjalan secara demokratis, aman, damai dan sejuk," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, mentaati ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama, merupakan harga yang tak dapat ditawar lagi  dalam penyelenggaraan pemilu di tahun 2019.

"Saya menginginkan peserta Pemilu untuk selektif menerima berita. Lakukan verifikasi sebelum menyebar ulang. Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang masuk dari medsos. Tindakan yang terkontrol mendorong stabilitas keamanan," kata Emil.

Sebelumnya Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan, pihaknya bersyukur Pilkada serentak 2018 dari semua tahapan, mulai proses awal pendaftaran hingga proses pelantikan berjalan aman dan lancar.

"Melalui deklarasi bersama pileg dan pilpres 2019, diharapkan tahapan-tahapan di pilkada serentak 2018 yang berjalan aman dan tertib, akan dapat ditularkan pada pileg dan pilpres juga," ujar Kapolda. (edi).

Berita Terkait

Related News