Mobil Proyek Pengangkut Tanah Terperosok, Jembatan Utama Desa Kutamakmur Hancur

KARAWANG - Mobil proyek pengangkut tanah merah terperosok di jembatan jalan utama Dusun Telukampel, Desa karyamakmur, Kecamatan Batujaya Karawang, Rabu (12/9/2018). Akibatnya, jembatan utama di desa tersebut hancur dan tidak bisa digunakan.

"Kejadian tersebut sekitar jam 15.00 WIB, memang jembatan tersebut salah satu  jembatan utama di Dusun Kutaampel dan memang jembatan tersebut dibuat hanya untuk kendaraan roda empat berukuran kecil saja. Namun saking tidak ada jalan lain sehingga dipaksakan dipergunakan untuk kendaraan proyek," ucap Wawan, warga Kutaampel kepada portaljabar.net saat ditemui di lokasi kejadian.

Kepala Desa Kutamakmur, Ipung Hartasim, membenarkan kejadian tersebut.

"Saya tidak terima jembatan utama masyarakat ini hancur, pada intinya jembatan yang semula baik, harus kembali seperti awalnya. Saya udah menegur pihak pelaksana agar memperbaikinya terlebih dahulu baru kendaraan proyek diperbolehkan masuk lagi," tegasnya.

Untuk sementara, pihak desa sudah memberikan kelonggaran pada pihak pelaksana pengarugan, untuk hari ini saja dirinya membolehkan menggunakan jalan alternatif Desa kutaampel. Namun untuk besok tidak diperbolehkan dan harus memperbaiki jembatan terlebih dahulu. (wins)

Related Articles