Sebuah Warung Tongkrongan Ludes Terbakar

BOGOR - Sebuah warung tongkrongan di kawasan Jalan Kebon Pedes RT.05, RW.09, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ludes terbakar. Peristiwa terjadi sekira pukul 03.00, Jumat (14/9/2018) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Warga dan pemilik warung lainnya yang berada dekat lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun hembusan angin yang cukup kencang menyulitkan warga dalam menjinakan api.

"Apinya langsung besar karena angin juga lumayan kencang," ujar David (29) warga sekitar kejadian.

David menyebut, sumber api diduga dari bakaran sampah yang dilakukan sesorang tepat berada di belakang warung tersebut. Akibatnya, diluar sepengetahuan api membakar ranting kering yang berdempetan dengan bagian belakang warung hingga membakar seluruh bangunan.

"Kami mencoba memadamkan api dengan peralatan yang ada," katanya.

Khawatir api merambat ke bangunan lain dan pemukiman, warga pun langsung mengabari pihak petugas Pemadam Kebakaran. Api bisa dijinakkan sikitar satu jam kemudian setelah du unit mobil pemadam datang ke lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bangunan warung tersebut rata dengan tanah dan meyisakan puing-puing bekas kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (Her)



 

Berita Terkait

Related News