Diresahkan Warga, Sarang Miras Di Kota Bogor Dibongkar Paksa Aparat Gabungan

BOGOR - Dengan menggunakan alat berat, satu persatu puluhan kios pedagang kaki lima di kawasan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dirobohkan aparat gabungan, Jumat (14/9/2018) siang.

Puluhan warung tersebut disinyalir kerap dijadikan lokasi transaksi dan penjualan minuman keras (miras), bahkan warga sekitar mengeluhkan jika lokasi tersebut sering dijadikan sarang anak-anak pelajar untuk minum minuman keras yang berujung pada tawuran.

Hal tersebut dikatakan langsung Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto usai memimpin penertiban. Bima mengatakan, sedikitnya ada 18 kios yang terindikasi menjadi tempat penjualan miras.

"Semuanya ada 18 kios yang terindikasi menjual miras, semuanya kita tertibkan. Tempat ini juga diresahkan warga karena menjadi ajang tongkrongan pelajar yang berujung tawuran," kata Bima kepada pewarta.

Bima menyebutkan bahwa jalur tersebu merupakan Ruang Terbuka Hijau dan bukan zona bagi para PKL. Oleh sebab itu, untuk lebih menciptakan suasana kondusif dari ketertuban umum dan adanya gangguan kamtibmas, puluhan lapak tersebut dibongkar paksa aparat gabungan.

"Ini bukan peruntukannya sehingga sudah mengganggu ketertiban umum, makanyak kita bongkar," ucap Bima.

Walikota memastikan, selepas penertiban akan terus dilakukan pengawasan oleh aparat berwenang dan Satpol PP, agar lapak-lapak tersebut tidak kembali menjamur di lokasi tersebut. (Her)


 

Berita Terkait

Related News