Kecelakaan Bus Di Tol Pejagan, Tiga Orang Tewas 20 Luka

CIREBON - Kecelakaan maut di jalur Tol Pejagan - Mertapada Km 223.800 Jalur B, jurusan Jateng menuju Jakarta termasuk Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, kembali terjadii. Tiga orang tewas di lokasi kejadian pada Jumat (14/9/2018).

Insiden maut tersebut bermula saat kendaraan Bus Siliwangi Antar Nusa dengan nomor polisi BM-7724-TV yang dikemudikan oleh Novio Zilfahmi (31) warga Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok, melaju dari arah jateng menuju Jakarta.

Sesampainya di lokasi, kendaraan itu hendak menyalip kendaraan lain dari sebelah kiri, namun apa yang terjadi, justru menabrak kendaraan truk dari belakang, hingga oleng ke kiri dan menabrak Guadrill (besi pengaman jalan) dan kemudian jatuh ke jalan akses menuju jalan tol.

"Dari kejadian itu tiga orang penumpang tewas di tempat kejadian, dan 20 orang mengalami luka ringan, sedangkan kendaraan truk yang tertabrak dari belakang, oleh bus tersebut melarikan diri," kata Kanit Lakalantas Polres Cirebon Kabupaten Iptu Endang, saat dikonfirmasi.

Tiga orang yang meninggal dunia itu yakni Mustari (47) warga Kabupaten Kediri, Saini (80) warga Kabupaten Ngawi, satu lainnya masih belum diketahui identitas.

"Ketiga korban yang tewas langsung dievakuasi ke RSUD Waled, Kecamatan Waled, sedangkan 20 lainya yang selamat menjalani perawatan di RSUD Waled, dan Rs Mitra Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon," katanya.

Sampai saat ini, Lanjut Kanit laka, petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan penumpang bus maupun kru bus yang saat ini masih menjalani perawatan medis.

"Kita masih dalami kasusnya, dan bangkai bus yang sebelumnya malang melintang di pintu masuk Tol Ciledug, telah dievakuasi ke Pos Tol Mertapada-Kanci. Dan kini kasusnya ditangani Petugas Unit Laka-lantas Polres Cirebon Kabupaten," katanya. (abr)
 

Berita Terkait

Related News