Tanggapi Keluhan Warga, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Segera Lakukan Pengecekan

BOGOR - Menanggapi keluhan warga terkait suplay air bersih yang terhambat, Kasubag Humas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Poppi Rustanti mengatakan, bahwa pemasangan pompa di Intake Cipaku difokuskan untuk pelayanan di Zona 3.

Tanah Sareal menurutnya, berada di Zona 4 dimana distribusi airnya dari Reservoir Pajajaran. Sementara dengan telah dipasangnya ketiga pompa tersebut berpengaruh terhadap peningkatan air di level Reservoir Pajajaran dan Merdeka.

"Pengaruhnya tentu ada, air di lever Reservoir Pajajaran dan Merdeka jadi meningkat," kata Poppi saat dikonfirmasi portaljabar.net, Jumat (14/9/2018).

Ia meyakinkan bahwa dengan meningkatnya level di Reservoir Pajajaran, aliran air bersih di wilayah yang dikeluhkan warga tersebut, seharusnya tidak terkendala.

"Seharusnya untuk wilayah Cimanggu tidak ada masalah karena saat ini level Reservoir Merdeka diatas 180 cm dan cukup utk melayani wilayah di cimanggu termasuk reservoir Pajajaran," jelasnya.

Namun begitu, Poppi memastikan jika pihaknya akan melakukan pengecekan di pipa saluran air bersih yang mengaliri warga di kawasan Bukit Cimanggu City.

"Kalau dari kapasitas level sih harusnya gak ada masalah. Nah, dikhawatirkan ada kendala di pipa distribusinya, misalnya ada kebocoran yang menyebabkan air menjadi terbuang dan tidak sampai ke wilayah pelanggan. Dan sekarang audah saya mintakan petugas untuk mengeceknya," tutup Poppi. (Her)

 

Related Articles