Esa Sutarsih, Perempuan Tangguh Calon Ketua PWI Purwakarta

PURWAKARTA - Masalah Gender sudah tidak lagi menjadi penghalang bagi kaum perempuan untuk turut memimpin, seperti halnya yang dilakukan oleh kaum pria.

Esa Sutarsih Wicaksono tercatat sebagai angkasawan RRI Bandung sejak tahun 1992.Kiprahnya di dunia jurnalis tidak diragukan lagi, meskipun pendidikannya berasal dari Administrasi Negara STIA LAN Bandung, namun kecintaan nya didunia jurnalis membawa dirinya nya ke Kabupaten Purwakarta.

"Tidak pernah terpikir untuk tugas di Purwakarta, tidak terasa sudah sepuluh tahun tugas disini," ujar Esa Jumat (14/9/2018).

Menurut Esa, turut mendaftar untuk menjadi ketua PWI Purwakarta karena ada rasa tanggung jawab dari dirinya sebagai anggota PWI, untuk mengembalikan PWI kearah yang lebih baik lagi, dengan prestasi yang diukir oleh seluruh anggota PWI.

"Semoga dengan kerja keras dan kekompakan kami,  PWI Purwakarta bisa mengukir sejarah dan bisa mengenalkan Kabupaten Purwakarta ke luar, bahkan hingga Manca Negara," katanya.

Esa Berpendapat, tugas seorang jurnalis sangatlah mulia,karena dari tulisannya mewakili masyarakat dan Pemerintah.Apa yang dia lihat dan didengar akan disampaikan melalui karya jurnalistik.

"Ini tugas kita sebagai wartawan, di Purwakarta selain PWI ada beberapa organisasi wartawan seperti IWO dan lain-lain.Jadikan kami mitra untuk berbagi informasi demi masyarakat," ujar Esa.

Sementara itu, lanjut dia, terkait Konferensi PWI Purwakarta, menurutnya siapapun yang terpilih nanti untuk menjadi Ketua PWI Purwakarta periode 2018-2021 itu adalah pilihan dari anggota PWI yang memiliki hak suara.Siapa pun nanti yang menjadi Ketua PWI,  pasti menginginan suatu perubahan.

"Perubahan tidak bisa terwujud jika tidak ada dukungan dari semua pihak, untuk itu mari kita bersatu untuk membangun PWI Purwakarta," pungkas Esa. (Rhu)

 

Related Articles