Begini Kronologis Kecelakaan Motor Dan Bus Jemputan Di Jomin

KARAWANG-Kepolisian Unit Laka Lantas Polres Karawang, paparkan kronologis kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara motor di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jumat (21/9/2018) pagi. 

Kanit Laka Lantas Polres Karawang, Iptu Sabar Santoso, memaparkan, kecelakaan terjadi pukul 08.30 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni bus Mercedes Benz Po. Cahaya Trans, Nopol B 7051 GA dengan sepeda motor Yamaha Vixion, Nopol T 4639 KP.

"Satu orang, pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata Sabar. 

Menurut hasil penyelidikan, tambahnya, kecelakaan terjadi diduga akibat lalainya pengendara sepeda motor Yamaha Vixion.

"Saat mengendarai motor tidak dengan wajar dan tidak penuh konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya.

Dikatakan Sabar, motor yang dikendarai Ade Jaelani, berjalan dari arah Cikampek menuju arah Jatisari. Saat di TKP, motornya mengalami oleng ke kiri dan terjatuh sehingga terlindas roda bagian belakang kendaraan bus karyawan yang dikemudikan oleh Suryon, yang berjalan searah didepan sebelah kirinya.

"Akibat kejadian tersebut, pengendara kendaraan sepeda motor mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia serta dibawa ke RS Karya Husada Cikampek," tuturnya.

Identitas pengendara motor diketahui bernama Ade Jaelani (22), karyawan Fastrabuana, vendor PT Kapal Api, yang beralamat di Kampung Bambu H. Amin, RT 002/007, Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang. (tar).

Related Articles