Pemegang Suket Sementara SIM Sudah Bisa Ditukar Dengan Yang Asli

PURWAKARTA - Bintara Urusan (Baur) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Purwakarta, Brigadir Deni romansyah, mengimbau kepada seluruh masyarakat pemegang surat keterangan (Suket) pengganti  SIM sementara untuk segera menukar dengan SIM yang asli kebagian SIM di Mako Polres Purwakarta.

"Bagi masyakarat yang sebelumnya pernah mengajukan permohonan pembuatan SIM di Polres Purwakarta dan hanya mendapatkan suket penngganti SIM sementara maka silahkan menukarkanya dengan SIM asli kepada kami," kata Deni, melalui pesan singkat, Jumat (21/9/2018).

Deni menjelaskan, untuk mendapatkan SIM asli tersebut masyarakat pemegang suket pengganti SIM sementara hanya tinggal mendatangi Ruangan Cetak SIM di waktu pengambilan hari kerja seperti dihari Senin sampai - Sabtu mulai dari pukul 09-15.00 Wib, sementara untuk hari sabtu sampai pukil 12.00 Wib.

"SIM asli bisa diambil cukup dengan mendatangi loket bagian registrasi untuk menyerahkan surat keterangan. Setelah itu antri menanti panggilan dari petugas di kantor tersebut," ujar Deni.

Sementara itu, lanjut dia, bagi yang pemegang suket pengganti SIM sementara yang tidak bisa mengambil secara langsung, maka pengambilan bisa diwakilkan oleh orang lain dengan membawa KTP asli si pemohon.

"Keberadaan blanko SIM sudah dari seminggu kebelakang, sementara data yang tercatat, selama blanko SIM kosong Baur SIM Polres Purwakarta telah mengeluarkan kurang lebih sebanyak 6000 suket pengganti SIM sementara," jelasnya. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News