Pengendara Sedan Libas Dua Motor, Tiga Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit 

MAJALENGKA-Sedikitnya tiga orang mengalami luka berat dalam kecelakaan yang terjadi di kawasan jalan Cigasong-Majalengka, tepatnya di wilayah Keluarahan Simpeurem, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/9/2018).

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKBP Atik Kuswanti, melalui Kanit Laka Lantas, Aiptu Tohari, didampingi anggotanya Brigadir Bayudin, menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Toyota Sedan bernomor polisi D 1755 RX dan dua unit sepeda motor.

Masih menurutnya, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui di lokasi kejadian, kronologis insiden yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, bermula ketika sedan tersebut melaju dari arah Rajagaluh menuju Cigasong dan menabrak dua motor yang datang dari arah berlawanan. 

"Di sekitar TKP, tiba-tiba mobil tersebut menghantam pengendara sepeda motor Revo nopol E 5189 WM, yang dikemudikan Tito Septian (21) warga Desa Ciomas, Kecamatan Cigasong yang membonceng Cecep Supriyanto, warga Desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka," terangnya.

Selanjutnya, kata dia, setelah menabrak sepeda motor Revo tersebut, mobil Toyota sedan itu, juga langsung menabrak sepeda motor Yamaha Mio nopol B 6967 BYI, tepat berada dibelakang sepeda motor Honda Revo tersebut. Selain itu, setelah menabrak dua sepeda motor, mobil tersebut juga langsung menabrak pagar sekolah.

"Kami belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun kami menduga supirnya mengantuk atau faktor kelelahan hingga oleng ke arah motor itu yang datang dari arah berlawanan. Sedangkan pengemudi motor Yamaha Mio belum diketahui identitasnya," jelas AKP Atik. 

Setelah kejadian tersebut, tambah dia, ketiga korban langsung dievakuasi ke RSUD Majalengka, sedangkan pengemudi mobil langsung diamankan, karena tidak mengalami luka, hanya mengalami syok saja akibat kejadian tersebut.

"Saat ini barang bukti kendaraan yang terlibat dalam insident tersebut di amankan di Mapolres Majalengka. Saat ini kita akan meminta keterangan dari sopir mobil tersebut berikut sejumlah saksi, untuk kepenting proses lebih lanjut. Tak hanya itu, kita juga akan mencari alamat korban yang mengemudikan sepeda motor," pungkasnya. (man). 

Related Articles