Fakta Baru Kasus Pembunuhan Bocah SD, Pelaku Sempat Bohongi Tukang Ojek Supaya Dibantu Kabur

KARAWANG - Pelaku pembunuh RA (11) ternyata sempat mengarang cerita kepada DI (40), tukang ojek yang membantunya kabur ke Jakarta hingga akhirnya ditangkap di Binjai, Sumatera Utara. 

"Pelaku sempat meminta bantuan saksi, untuk angkut barang-barangnya di kontrakan saat hendak kabur," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mapaseng, Senin (24/9/2018).

Saksi mengaku mau membantu, lantaran tersangka Antoni, (34) mengaku berkelahi dan menusuk orang, usai dirinya serempetan dengan seseorang di jalan.

"Mendengar cerita tersangka, saksi merasa iba, makanya mau membantu. Padahal, cerita sebenarnya tidak begitu. Tapi tersangka membunuh RA," ujarnya. 

Maradona menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium forensik terkait adanya temuan cairan di kemaluan korban. 

"Kami sudah terima informasi hasil autopsi, tapi lebih lengkap dan sempurna jika hasil lab itu sudah keluar, supaya proses hukum selanjutnya bisa maksimal," ungkapnya.

Sementara, sebelumnya Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus pembunuhan tersebut. 

"Jika berdasarkan pengakuan pelaku, maka pelaku kami jerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," kata Kapolres. (Tar)

Related Articles