Masalah Pokok Pembangunan Jadi Sorotan Legislator, Pemkot Bandung Berjanji Tuntaskan Bersama

BANDUNG-Ketua DPRD Kota Bandung, H. Isa Subagdja, usai Sidang Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-208 di Gedung Parlemen, Selasa (25/9/2018), mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pembangunan kepempinan Wali kota Bandung terdahulu, dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah masih terdapat sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan oleh kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded - Yana.

Menurut Isa, tingkat kemiskinan dan pengangguran menimbulkan kesenjangan sosial. Sumber daya manusia belum merata di sektor pendidikan dan kesehatan.

Lanjutnya, sejumlah permasalahan infrastruktur dasar juga belum merata dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pangan serta pengelolaan lingkungan belum optimal dijalankan. 

"Upaya penanggulangan permasalahan pokok dasar tersebut bisa menjadi prioritas program dan kegiatan Oded - Yana pada tahun 2019,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam mengatasi hal itu, Isa meminta kepada Wali Kota Bandung, agar pimpinan Satuan Kerja Peringkat Daerah (SKPD) memprioritaskan program terkait penyelesaian masalah pembangunan.

“Untuk pencapaian target dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan pada RPJMD Kota Bandung, semoga dapat diimplementasikan. Untuk itu, saya minta kepada pimpinan SKPD bisa memprioritaskan program penyelesaian pembangunan seperti yang sudah disepakati dalam KUA," tegas Isa.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengapresiasi masukan yang dilontarkan legislatif tersebut. Dalam penilaian Mang Oded, semua permasalahan yang terpapar akan diselesaikan bersama.

"Eksekutif dan Legislatif itu penyelenggara pemerintahan di daerah. Sehingga, semua permasalahan tentunya akan diselesaikan bersama-sama pula. Poin pentingnya, kita akan tuntaskan bersama," ucap Mang Oded.

Memperhatikan tema HJKB kali ini adalah "Bandung Semakin Unggul dan Semakin Juara", Mang Oded menilai, dengan Tema tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk semakin juara seperti visi pemerintahan Oded - Yana yakni melanjutkan Bandung Juara yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. 

"Melalui tagline Bandung Sauyunan, kami ingin membangun kota Bandung ini bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali termasuk dengan dewan," tutup Mang Oded. (edi).

Tags:

Berita Terkait

Related News