Tak Gugup Jadi Komandan Upacara, Kang Yana Mengaku Belajar Dari Orang Tua

BANDUNG-Dilingkungan Pemerintah Kota Bandung, biasanya Komandan Upacara itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun hari ini ada yang berbeda. Bertepatan dengàn peringatan hari jadi kota Bandung ke-208 tahun, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertindak sebagai pemimpin upacara yang berlangsung di Plaza Balaikota Bandung, Selasa (25/9/2018). 

Dengan langkah tegap, Kang Yana, demikian sapaan akrabnya, dengan pakaian adat Sunda yaitu beskap, mengawali tugasnya dengan memasukkan posisi upacara, mengambil alih pasukan, dan mengistirahatkan pasukan untuk memimpin penghormatan pasukan. Dia pun melapor ke Inspektur Upacara Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Selesai upacara, orang nomor dua di Kota Bandung itu pun kebanjiran ucapan selamat dan apresiasi dari berbagai pihak. Kemauannya untuk menjadi Komandan Upacara disebut-sebut sebagai langkah luar biasa di hari yang istimewa itu.

Ditemui selepas upacara, Kang Yana mengaku ingin mempersembahkan yang terbaik dimulai dengan menjadi Komandan Upacara di hari jadi kota Bandung.

"Karena ini hari istimewa ulang tahun Bandung, mudah-mudahan saya bisa mempersembahkan yang baik untuk Kota Bandung. Minimal saya bersama pak wali tadi berbagi peran dengan memimpin Upacara HJKB ke-208," tutur Ketua Asprov PSSI Jawa Barat ini.

Disinggung kelancaran dalam menjalankan tugas memimpin upacara, Kang Yana mengaku belajar banyak dari orang tua yang berlatar belakang TNI.

"Anak tentara teh biasa, sering lihat bapaknya, akhirnya jadi terbiasa juga," tukas Yana. (edi). 

Tags:

Berita Terkait

Related News