Pabrik Pengolahan Kayu Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp40 Juta

CIREBON-Sebuah pabrik pengolahan kayu di Desa Tegal Sari, Blok Wadas Hilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, hangus dilalap si jago merah, sejumlah potongan kayu Jati pun ikut ludes terbakar, Selasa (25/9/2018) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun Portaljabar.net, insiden terbakarnya sebuah pabrik pengolahan kayu jati tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 19.23 WIB yang diduga berasal dari api serbuk bekas gergaji kayu, yang terbakar dipinggir jalan. Karena terbawa angin, serbuk kayu yang terbakar itu mengenai sebuah bahan baku kayu yang sudah dipotong dan mengkibatkan kebakaran hebat. 

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP. Suhermanto, melalui Kapolsek Plered AKP Budi, membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa sebuah pabrik pengolahan kayu milik H. Murasa (55), warga Desa Kali tengah, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

"Akibat dari peristiwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta rupiah, namun beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu," katanya. 

Sementara itu, kordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, mengatakan, dari peristiwa tersebut, sejumlah petugas pemadaman dari Pos Damkar Weru, Sumber dan Arjawinangun turut dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman api pada pabrik tersebut.

"Sampai dengan saat ini Petugas masih dalam proses pemadaman, dengan menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakarn," katanya. (abr). 

Related Articles