Miris, Cucu Temukan Neneknya Dalam Keadaan Gantung Diri

MAJALENGKA-Warga dihebohkan dengan kejadian gantung diri di Blok Babakan Cikempar RT 003 RW 005, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

"Korban seorang nenek bernama Nyai Sumiati, ditemukan tadi pagi oleh cucunya sendiri. Mayat ditemukan didalam rumah, dalam keadaan tergantung di atas kusen pintu menggunakan satu potong kain sarung berwarna coklat," ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Dadang Surahidayat, Rabu (26/9/2018).

Adapun awal mula kejadian, lanjut dia, sekira pukul 05.00 WIB, cucu korban Harbudi, bangun dari tidur dan melihat neneknya Nyai Sumiati, sudah dalam keadaan tergantung diri dikusen pintu ruang tengah di kediamanya menggunakan sebuah kain yanng diikatkan ke kusen pintu bangunan atas. 

Kemudian setelah itu, Harbudi, memberi tahu kepada Mardiyato, yang merupakan tetangga depan rumahnya, kemudian Mardiyato memanggil tetangga sekitar dan menghubungi anaknya yaitu Pian. 

"Setelah itu Mardiyoto menghubungi Polsek Kadipaten, sehingga Unit Reskrim dan anggota jaga Polsek Kadipaten langsung mendatangi TKP. Setelah sampai di TKP, ternyata benar Nyai Sumiati sudah dalam keadaan tergantung diri di kusen pintu bagian tengah rumah," ungkapnya. 

Dikatakan dia, melihat hal tersebut Polsek Kadipaten langsung menghubungi Dokter dan menghubungi Unit INAFIS Polres Majalengka. 

Menurut keterangan Dokter Rahma, dari Rumah Sakit Cideres dan Keterangan dari Unit INAFIS  Polres Majalengka, setelah dilakukanya pemeriksaan kepada Korban, menerangkan bahwa benar Nyai Sumiati, meninggal dikarenakan gantung diri dan bukan dari tindak Pidana.

Adapun ciri-ciri korban meninggal akibat gantung diri yaitu adanya gigitan lidah, pendarahan di hidung, luka lecet dan merah di bagian leher sebelah kanan dan sebelah kiri serta mengeluarkan cairan di kemaluan. Dan korban mengeluarkan darah dari mulut dan hidung dikarenakan ada tekanan Oksigen secara tiba-tiba. (man). 

Tags:

Berita Terkait

Related News