Batal Nyaleg, Rahmat Wiguna Jadi Korban Janji Palsu Cellica

KARAWANG- Malang nian nasib Rahmat Wiguna, seorang politisi yang jadi korban janji-janji palsu Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Sebelumnya Rahmat yang juga kader Partai Demokrat Karawang, dijanjikan Cellica akan terdaftar di Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg Provinsi Jawa Barat pada saat Pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) belum lama dikeluarkan.

Kronologinya saat DCS keluar, ada kader partai bernama Agus Aris Riatna mundur sebagai Caleg.

"Usai saudara Agus mundur, saya menerima konfirmasi perubahan DCS dari partai," ucap Rahmat Wiguna kepada wartawan saat konferensi pers di Hotel Grand Pangestu, Rabu, (26/09/2018).

Karena diyakinkan Cellica selaku Ketua DPC Demokrat Karawang, usai menerima konfirmasi perubahan DCS, Rahmat dengan semangat mempersiapkan segala hal yang perlu terkait persyaratan sebagai Caleg.

Bahkan selang beberapa waktu Rahmat langsung melakukan sosialisasi secara masif.

"Saya sudah silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat, sudah bikin rencana strategis, bikin alat peraga, dan membentuk tim pemenangan," ujarnya.

Nahasnya ketika pengumuman DCT beberapa waktu lalu, Rahmat sangat syok dan kecewa berat ketika melihat namanya tidak terpampang sebagai Caleg Provinsi dari Partai Demokrat.

"Hati saya masih penasaran dan tidak percaya dengan apa yang terjadi di Partai Demokrat," jelasnya.

Karena janji-janji palsu segenap pengurus Partai Demokrat, dirinya mempertanyakan profesionalisme partai dalam membesarkan dan memenangkan Pileg 2019.

Yang membuat Rahmat lebih kecewa karena sampai saat ini Partai Demokrat maupun Cellica tidak pernah memberikan klarifikasi atas janji-janji palsu kepadanya.

"Belum ada klarifikasi resmi kepada saya," ujarnya.

Namun dibalik trauma yang mendalam terhadap Partai Demokrat, Rahmat masih sempat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga, saudara, teman, relawan, ormas, sponsor, donatur yang sempat berjuang bersamanya.

"Saya ucapkan terimakasih atas perjuangan setiap pihak yang pernah membantu saya," ucapnya.

Sementari itu Cellica Nurrachadiana yang juga menjabat Bupati Karawang ini tidak merespon klarifikasi Portaljabar.net hingga berita ini dipublikasikan. (Uya)

Related Articles