Dandim 0615 Kuningan Turut Jadi Peserta Bersih-bersih Sampah

  • by Maman
  • Sep 26 2018
  • 21:25:15
  • 483 views

KUNINGAN - Guna memperkokoh sinergitas kemanunggalan TNI  dengan masyarakat, Rabu (26/9/18) Kodim 0615 Kuningan melajukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah di lingkungan Pasar Desa Ancaran dan Sungai Surakatiga.

Giat ini masih dalam rangkaian HUT ke 73 TNI yang dipimpin Danramil 1501 Kuningan Kota Kap Caj Kundang AD yang diikuti 190 orang, tak mau berpangku tangan rupanya, Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos, MM juga turut serta.

Karya Bhakti tersebut dilakukan Kodim 0615 Kuningan serta masyarakat agar TNI lebih manunggal lagi dengan masyarakat dan lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Karena TNI merupakan bagian dari masyarakat sebagai Tentara Rakyat, Pejuang profesional," kata Danramil 1501 Kuningan Kap Caj Kundang AD.

Kegiatan ini bertujuan membantu dan mengajak masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan, apabila lingkungan bersih maka akan tercipta nasyarakat yang sehat.

Pemdes Ancaran, Kecamatan/Kabupaten Kuningan telah bekerjasama dengan Kodim 0615 Kuningan untuk mengingatkan kepada masyarakat, agar dapat selalu menjaga lingkungan dan Sungai Surakatiga harus selalu keadaan bersih dengan tidak membuang sampah rumahtangga dan tinja ke sungai.

Giat terpuji ini diikuti juga Pasiter Kodim 0615 Kuningan Kap Czi Yusuf, para Danramil, jajaran Kodim, anggota Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Karang Taruna dan aparat Pemdes Ancaran, pelajar SMPN 5 Kuningan, serta masyarakat. (Mans)

Related Articles