Curiga Mobil Terparkir Di Minimarket, Polres Cirebon Gagalkan Peredaran Pil Trihex

CIREBON - Satuan Narkoba Polres Cirebon Kabupaten, berhasil menggagalkan peredaran obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin. Yang diduga akan diedarkan di wilayah Cirebon. 

Data yang dihimpun Portaljabar.net, pengungkapan kasus peredaran obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin itu, bermula dari anggota Polsek Talun, yang mencurigai salah satu mobil yang terparkir di halaman parkiran Minimarket Indomart yang termasuk Jl. Perumahan Bumi Ammsari, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Suhermanto, mengatakan, dengan adanya kendaraan yang terparkir di halaman minimarket itu, petugas menghampirinya yang kemudian melakukan penggledahan barang bawaan.

"Karena curiga, petugaspun memeriksa identitas dan kelengkapan kendaaran. Serta melakukan penggeledahan, dari situ petugas menemukan ratusan ribu pil trihex yang tersimpan di dalam kardus warna coklat," jelasnya saat gelar perkara, disalah satu ruangan Polres Cirebon Kabupaten, Rabu (3/10/2018).

Petugas mengamankan EF warga Blok Cigondewah Hilir Rt. 004/003, yang termasuk Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, "Pengemudi mobil itu kita bawa ke Polres guna menjalani pemeriksaan. Yang kini resmi menjadi tersangka, dan masih menjalani proses pengembangan lebih lanjut," tuturnya. 

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolres, ratusan ribu obat sediaan farmasi tanpa izin itu diduga di dapat dari wilayah Bandung yang kemudian akan diedarkan di wilayah Cirebon, "Barang itu baru di kirim dari Bandung untuk diedarkan di wilayah Cirebon, beruntungnya anggota kami dapat mengagalkanya," katanya. 

Lanjut Kapolres, mengatakan, pengungkapan peredaran obat-obatan jenis trihex itu merupakan keseriusan Kepolisian Polres Cirebon Kabupaten dalam memberantas peredaran Narkoba diwilayah hukum Cirebon, ini bukti kami sebagai intansi Kepolisian dalam memberantas Peredaran Narkoba dalam jenis apapun diwilayah hukum kami.

Kini pelaku masih mendekam ditahanan Polres Cirebon Kabupaten, untuk pengembangan lebih lanjut, "Atas perbuatannya, kini pelaku terancaman 196 Jo Pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan kurungan 15 tahun penjara," tutupnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News