Akui Pembiayaan Ratna Sarumpaet Ke Chile, Anies Baswedan : Itu Hal Biasa Dan Wajar

CIREBON - Beredaranya pemberitaan terkait Pemprov DKI Jakarta yang diketahui membiyayai keberangkatan Ratna Sarumpaet ke Chile membuat Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta angkat bicara. Hal itu diungkapkan oleh Anies Baswedan saat berkunjung ke Cirebon dalam perjalanan pulang kampungnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, permohonan sponsor biaya untuk Ratna Sarumpaet pergi ke Chile merupakan hal yang wajar, Hal itu menurutnya merupakan bentuk dukungan kita sebagai pemerintah terhadap para seniman Indonesia.

"Kita mendukung orang berangkat itu rutin, ini penting, supaya seniman kita bisa ikut mewarnai kancah seni dunia. Jadi seniman kita bukan hanya domestik, tetapi seniman kalo mau berangkat (luar negeri.red) tidak punya uang, nah kalo berangkat uangnya dari mana? Ya dari pemerintah," kata Anies Baswedan.

Tahun ini, lanjut Anies, pihaknya kirim ada 4 anak untuk latihan Teater di New York, dan juga ke Turki.

"Begitu juga hari ini saat kita lagi ngobrol dengan pak Frangky Raden, beliau itu akan berangkat ke Seoul, untuk ikut Ino Ansambey Festival World Music ke 17 di Jeonju Internasional, itu kita juga yang membiayai jadi biasa itu trik dukung mendukung begitu," bebernya.

Anies mengungkapkan beberapa hal terkait pemberian biaya kepada Ratna merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan karena beliau di cekal saja jadi akhirnya ramai.

"Kita memberikan fasilitas dukungan itu, karena latar belakang beliau pernah menjadi ketua dewan kesenian di DKI Jakarta. Jadi ini proses biasa saja ini ramai kan karena beliau di cekal saja,untuk pengembalian uang itu prosedur biasa, cara mengeluarkan uang, cara mengembalikan uang cara melaporkan uang itu sudah ada aturanya," pungkasnya. (Jhn)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News