Niat Padamkan Kebakaran, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar 

MAJALENGKA - Anggota Jaga Polsek Lemahsugih Polres Majalengka melakukan pengecekan tempat Kejadian korban Hj. Halimah (80) yang tewas terbakar, warga Blok Kuluwut, Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

"Korban meninggal dalam kondisi mengenaskan akibat terpanggang api ketika korban berupaya mematikan api pembakaran sampah di kebun dekat rumahnya," kata Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Sabtu (06/10/2018).

Korban Hj Halimah (80) ditemukan dalam posisi telungkup di samping tubuhnya terdapat parang (senjata tajam) yang diduga bekas memangkas dahan di kebunnya yang kemudian dibakarnya.

Menurut Kapolres didampingi Wakapolsek Lemahsugih Aipda Asep Saefudin, musibah yang menimpa korban terjadi sekiar pukul 10.00 WIB.

Pagi itu korban pergi ke kebun berjarak sekitar 100 meteran dari rumahnya, dia berupaya membersihkan kebun dengan membabat ilalang dan dahan bambu kemudian membakarnya agar kebun terlihat bersih. Namun tampaknya api cepat membesar, maklum kondisi dedaunan kering.

“Tampaknya korban khawatir api merembet ke kebun milik tetangganya karena api dengan cepat menjalar maklum dedaunan kering, sehingga dia segera berusaha memadamkan api tersebut namun diduga bagian kakinya tersandung hingga terjatuh dan sulit bangun, sementara api dengan cepat menjalar mengenai tubuhnya,” ungkap Aipda Asep.

Saat kejadian, tidak ada seorang pun warga yang mengetahui sehingga tidak ada yang berupaya memberikan pertolongan terhadap korban. Warga setempat beru mengetahui setelah korban tewas dalam kondisi mengenaskan.

“Pakaiannya semua habis terbakar, namun korban masih bisa dikenali,” kata Asep.

Menurut Asep, sedianya terhadap korban akan dilakukan otopsi, namun keluarga korban menerima hal itu sebagai musibah, akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter puskesmas, korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum setempat. (Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News