Dugaan Kecurangan Pilkades Kalangsari, Bupati Didesak Pecat Sekretaris DPRD Karawang

KARAWANG- Politisi muda Karawang, Raja Rogate Mangunsong mendesak Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, agar memecat Sekretaris DPRD, Agus Mulyana yang diduga ikut terlibat dalam kongkalikong pelanggaran Undang-undang dan Peraturan Bupati tentang Tatacara Pelaksanaan Pilkades.

"Jika memang terbukti ada kongkalingkong antara Ketua BPD, Panitia 11, Calon Kades, dan juga Sekretaris DPRD (Sekwan), maka Sekwan harus dipecat dari jabatannya oleh Bupati," ujar Raja kepada Portaljabar.net, Minggu, (07/10/2018).

Menurut Raja, Sekwan yang juga merupakan ayah kandung calon Kades Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Aditia Mulya Nugraha, pasti mengetahui pelanggaran yang diperbuat yaitu mendaftar Pilkades disaat berusia dibawah 25 tahun.

"Anaknya Sekwan kan mendaftar saat berusia 24 tahun padahal aturan mengamanatkan usia terendah harus 25 tahun saat mendaftar. Saya yakin Sekwan paham aturan tersebut tapi anehnya kok masih dilanggar," ujarnya.

Selain itu, menurut Raja, kejadian di Pilkades Kalangsari tersebut dilakukan secara sistematis melibatkan berbagai pihak yang berkepentingan.

Menurutnya, kasus ini sangat kental aroma nepotisme karena Ketua Tim 11 dan Ketua BPD adalah kerabatnya Sekwan.

Karena hal itu, Raja meminta Bupati bersikap tegas jangan sampai hal seperti ini dibiarkan terus menerus dan membuat citra Pemda Karawang kian terpuruk.

"Bupati harus tegas terhadap hal ini, jika tidak tegas kita patut curigai bahwa Bupati bekerja bukan demi kepentingan rakyat. Karena bisa dianggap membiarkan nepotisme yang begitu kental dan kentara," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana, enggan berkomentar saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut.

Dia meminta kepada Portaljabar.net, untuk mengklarifikasi hal ini di hari Senin (08/10/2018). "Nanti senin saja," ucapnya singkat. (Uya)

Related Articles