Wanita Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas Membusuk Di Dalam Rumah

BOGOR - Warga Kampung Kramat RT.03, RW. 04, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang sudah membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap, di dalam kamar rumahnya.

Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf mengungkapkan, mayat perempuan itu diketahui bernama Heni (45) merupakan warga setempat. Mayatnya pertama kali ditemukan oleh warga bernama Sholeh yang mencium bau busuk dari dalam rumah tersebut sekira pukul 14.00 WIB.

"Awalnya warga mengira bau bangkai kucing atau binatang lain. Namun saat dilakukan pengecekan, ternyata jasad Heni yang sudah membusuk dalam kondisi terlentang di atas tempat tidurnya," ungkap Ade saat dikonfirmasi portal jabar.net, Minggu (7/10/2018) malam.

Mengetahui hal ini, lanjut Ade, Sholeh segera melaporkan ke pengurus setempat dan diteruskan ke aparat kepolisian. Aparat Polsek Kemang kemudian datang ke lokasi dan langsung melakukan indentifikasi.

"Kami langsung mendatangi TKP dan melakukan identifikasi serta menghubungi pihak keluarga," lanjutnya.

Sementara dari hasil keterangan pihak keluarga bernama Nurwan, sambung Kapolsek, Heni sudah lama mengalami gangguan jiwa dan hidup seorang diri di kampung tersebut.

"Keterangan pihak keluarga, Heni mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal sendiri di lingkungan yang mayoritas masih merupakan kerabatnya," jelas Ade.

Namun saat aparat kepolisian akan membawa jasadnya ke Rumah Sakit untuk memastikan penyebab kematiannya, pihak keluarga menolak. Mereka telah mengikhlaskan dan menganggap kejadian ini adalah murni musibah.

"Keluarga besar yang diwakili oleh Nurwan meminta korban tidak dibawa ke Rumah Sakit dan meminta untuk segera dimakamkan di TPU Kampung Kiara II, dengan membuat surat pernyataan," pungkasnya.

Sementara pihak kerabat dan keluarga langsung melakukan pemulasaraan jenasah Heni untuk segera dimakamkan. (Her)

Tags:

Berita Terkait

Related News