Kasus Kematian Asep: Tersebar Isu Penyerangan, Warga Kampung Parung Leungsir Dan Karihkil Minta Perlindungan Polisi

BOGOR - Tewasnya Asep (27) warga Kampung Panoongan, RT 02, RW 04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, yang jasadnya diketemukan di sebuah kebun di Kampung Mekarsari RT 01/RW 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Kamis 4 Oktober 2018 lalu berbuntut panjang.

Pasalnya, warga dua kampung sekitar TKP yaitu Kampung Parung Leungsir dan Kampung Karihkil, Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng tak bisa tidur nyenyak lantaran merasa terancam dengan adanya desas-desus penyerangan ke wilayah mereka oleh warga Rumpin.

Akibat itu, ratusan ibu - ibu dari dua kampung tersebut mendatangi Kantor Desa Karihkil meminta agar pemerintah desa (Pemdes) dapat memberikan perlindungan terutama saat malam hari. 

"Kami sudah dua hari ini gak bisa tidur nyenyak dan was-was karena ada kabar kampung kami akan diserang. Kami meminta pihak desa dan kepolisian dapat melindungi kami," kata seorang ibu bernama Via (47), warga Kampung Parung Leungsir kepada pewarta, Senin (8/10/2018).

Hal senada diungkapkan Dewi (42) yang mengaku terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya, karena setiap malam suaminya harus ikut melaksanakan ronda menjaga kampung.

Kaum ibu ini berharap aparat kepolisian dapat segera menangkap pelaku dugaan pembunuhan terhadap korban. Agar warga di dua kampung tersebut tidak terus dihantui rasa ketakutan lantaran isu tersebut.

"Pokoknya kami minta pelaku segera ditangkap. Agar tidak terus menerus warga resah dan ketakutan." ujarnya. (Her)

Related Articles