Kades Karihkil Imbau Warga Tak Terprovokasi Isu Penyerangan Pasca Kematian Asep

BOGOR - Menyusul adanya desakan perlindungan ratusan kaum Ibu dari kampung Parung Leungsir dan Kampung Karihkil, Kepala Desa Karihkil, Ahmad Dasuki berjanji, pihaknya bersama aparat kepolisian akan melindungi warga bilamana isu penyerangan itu terjadi.

"Tentu kami akan menghadang agar tidak ada penyerangan. Saya harap warga masyarakat Desa Karihkil tidak usah panik. Kasus perkara pembunuhan yang terjadi sudah ditangani pihak kepolisian," ujar Dasuki di hadapan kaum Ibu, Senin (8/10/2018).

Namun begitu, Dasuki meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu tersebut. Pihaknya bersama aparat kepolisian setempat kini tengah menyelidiki kebenaran tersebarnya isu itu di masyarakat.

Sementara Kapolsek Rancabungur, Iptu Suparno, mengaku bila pihaknya telah mengantongi identitas diduga pelaku pembunuh Asep. Namun menurut kapolsek, pihaknya tidak bisa gegabah dalam bertindak. Kasusnya saat ini masih didalami aparat kepolisian.

"Doakan saja semoga pelaku bisa segera tertangkap," ucapnya. 

Sejalan dengan pernyataan Kepala Desa, Kapolsek meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan tidak terprovokasi isu-isu yang belum tentu kebenarannya apalagi yang aifatnya mengadu domba. 

"Kami akan lakukan patroli tiap malam dibantu Polsek Parung, dan akan berjaga bersama warga di tiap gang." pungkasnya. (Her)

Related Articles