Pencegahan Tawuran Antar Pelajar, Kodim 0604 Adakan Pembinaan Ke Sekolah

KARAWANG- Guna mencegah tawuran antar pelajar Kodim 0604 Karawang yang dimotori oleh Koramil 0401 Kota Karawang melalui Babinsa Kelurahan Tanjung Pura mengadakan pembinaan ke sekolah.

Serma Sahrial Laksana, Babinsa Tanjung Pura mengadakan pembinaan mental dan disiplin bagi para siswa dan siswi di SMKN 1 Karawang pada hari Senin (08/10/2018).

Pentingnya pembinaan melalui pendekatan secara mental dan disiplin harus dilaksanakan mulai dari sekarang. Salah satunya dengan cara pendekatan langsung dengan mengunjungi sekolah sekolah. 

Menurut Serma Sahrial pentingnya melakukan pembinaan  mental dan disiplin karena pelajar masih dalam
kategori usia remaja yang sedang mengalami fase perubahan dari anak-anak ke dewasa yang rentan dengan gejolak.

"Karena pada fase seperti ini para siswa masih dalam pembentukan kepribadian dan karakter, jadi kami Koramil 0401Kota karawang berinisiatif untuk melakukan pendekatan secara edukatif. Guna menghindari tawuran antar pelajar yang marak terjadi khususnya di kabupaten karawang," ujar Sahrial.

Selain memberikan edukasi bagi para siswa, Sahrial juga mengatakan selain disekolah, peran serta orang tua di rumah sangat mempengaruhi karakter si anak.

"Orang tua harus pula melakukan pengawasan dan memantau putra putrinya terutama ketika diluar sekolah," tandasnya. (Uya)

Related Articles