Setelah Ramai Diberitakan, Saber Pungli Dampingi Pembagian Dana PIP SDN Kampung Sawah IV

KARAWANG-Ramainya pemberitaan terkait dana PIP yang sudah satu bulan belum dibagikan oleh pihak sekolah SDN Kampung sawah IV, membuat tim saber pungli Polres Karawang turun langsung ke lapangan dan langsung mendampingi pembagian dana tersebut ke pihak siswa/siswi. 

Pembagian dana PIP tersebut disaksikan langsung oleh jajaran pemerintahan desa, kecamatan, dan korwil Pendidikan Jayakerta serta orang tua wali murid yang mendampingi siswa/siswi penerima dana PIP.

Menurut Seksi Trantib Desa Kampung Sawah, Abdul Hasim, pihaknya selama ini belum menerima pengaduan dari orang tua murid terkait permasalahan dana PIP SDN Kampung Sawah IV tahun 2017-2018.

"Namun setelah adanya pemberitaan di media Portaljabar.net, kami pun sempat kaget dan hari ini pihak desa mendapat undangan untuk menghadiri pembagian dana PIP yang langsung didampingi pihak dari saber pungli," ucap Abdul Hasim kepada Portaljabar.net, Selasa (9/10/2018).

Ia membeberkan, dana PIP yang dibagikan saat ini hanya yang tahun 2018 berjumlah 72 orang dan 6 orang belum masuk kerekening. Sedangkan yang tahun 2017 yang mendapatkan dana bantuan tersebut sebanyak 26 orang dan akan diberikan pada pihak orang tua wali murid keesokan harinya.

"Kami berharap pada pihak sekolah hal ini menjadi pembelajaran untuk kedepannya, agar bisa lebih baik lagi dan demi suksesnya pendidikan di Kabupaten Karawang ini," harapnya.

Kepala SDN Kampung Sawah IV, Nani Herwati, dirinya meminta maaf pada semua orang tua wali murid karena pembagiannya ada keterlambatan disebabkan ada kesibukan pihak sekolah dengan banyaknya kegiatan sekolah.

"Saya berserta jajaran guru meminta maaf atas keterlambatan ini, namun untuk kedepannya tidak akan terjadi lagi. Sedangkan untuk dana PIP tahun 2017 saya tidak mengetahuinya karena saya duduk di sekolah ini baru beberapa bulan, akan tetapi orang tua wali murid tidak usah takut dan khawatir semuanya akan diberikan, namun kami minta waktu," tuturnya. (wins).

Related Articles