Gara-gara Orang Gila, Lahan Seluas 500 Meter Hangus Terbakar

CIREBON - Sebuah lahan kosong seluas 500 meter persegi di Desa Cempaka, Kecamatan Talun,  Kabupaten Cirebon, yang termasuk jalan Pangeran Cakrabuana Talun, hangus dilalap si jago merah, Rabu (10/10/2018) siang tadi.

Berdasarkan pantauan Portaljabar.net di lokasi, terlihat sejumlah petugas dari Pemadam Kebakaran serta di bantu petugas Kepolisian Polres Cirebon serta sejumlah personil Brimob berjibaku memadamkan api yang dengan cepat membakar ilalang dilahan tersebut.

Akibat dari kebakaran, satu lapak terbakar, dan juga arus lalu-lintas di jalur tersebut terjadi kemacetan karena diberhentik sementara oleh petugas.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKP Suhermanto melalui Kapolsek Talun AKP Eddie Mulyono, menjelaskan, insiden kebakaran tersebut bermula dari adanya pembakaran ban bekas yang diduga dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan jiwa.

"Kalau dari keterangan warga yang melihat awal kejadian, ada orang gila sedang membakar Ban bekas. Mungkin karena angin terlalu kencang, sehingga percikan api mengenai ilalang kering, sehingga menimbulkan kebakaran," katanya.

Dari kejadian itu, lanjut Kapolsek Talun, tidak ada korban jiwa. Hanya saja beberapa lapak hangus terbakar, karena lokasinya yang begitu dekat, sehingga api dengan cepat mengenai lapak penjual buah nangka.

"Beruntung kejadian kebakaran ini dengan cepat dipadamkan, jika tidak maka api akan mengenai perumahan yang tidak jauh dari lokasi kebakaran," katanya.

Sementara itu, Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana, mengatakan, kebakaran tersebut dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam dan satu mobil water canon diturunkan.

"Kita libatkan sebuah mobil water canon milik polres, sehingga dalam menangani kebakaran ini dengan cepat dipadamkan," katanya. (abr

Tags:

Berita Terkait

Related News