Intip 5 Point Optimisme PAN Karawang Menatap Pileg 2019

KARAWANG-Pemilihan Anggota Legislatif April 2019 semakin mendekat, beragam faktor yang menunjang kesuksesan Partai Politik terus dimatangkan. Merasa memiliki trand positif dalam setiap kontestasi demokrasi di Indonesia, iinilah 5 Faktor yang mempengaruhi keyakinan Partai Aman Nasional (PAN) Karawang, dalam meraih sukses Pemilu mendatang yang kami rangkum dari hasil wawancara bersama Ketua DPD PAN Karawang Bambang Maryono, antara lain :

1. Kesiapan struktur organisasi (Partai) dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang telah disusun jauh hari sebelum tahapan Pileg berjalan. Bambang menyebutkan ada 30 pengurus Kecamatan dan 300 lebih ranting yang dinilai sangat siap untuk bergerak. 

2. PAN Karawang memiliki Posisi Caleg yang terisi penuh 50 orang dari 6 Dapil, bahkan menurut keterangan Bambang Maryono keterwakilan perempuran 30 persen diisi kuotanya oleh para Caleg yang serius maju secara total dan bukan sekedar mengisi daftar Caleg, sehingga dipastikan mesin Caleg siap berkompetisi secara ketat.

3. Faktor ketiga yang membuat PAN Karawang dimata Bambang Maryono dapat meraih suara dominan di Pileg mendatang adalah keguyuban/kekompakan antar pengurus disemua level. Sehingga, hal ini memungkinkan adanya sinergitas yang dapat memasivkan kinerja PAN Karawang dalam Pileg mendatang.

4. Relatif mampu memanage perbedaan sebagai sumber daya untuk memberi ruang lebih besar terhadap percepatan proses pemenangan. Menurut Bambang Maryono, minimnya konflik internal partainya adalah point plus yang dapat menunjang kemenangan.

5. Keyakinan Bambang Maryono yang menyebut PAN secara umum memiliki trand pertumbuhan sangat positif dalam kontes politik. Bahkan di Karawang sendiri, kenaikan suara terjadi 100 persen sejak tahun 2009, dan di tahun 2019 mendatang Bambang meyakin trand itu akan kembali terjadi dengan penambahan jumlah suara hingga 2 digit dan jumlah anggota legislatif yang semula berjumlah 3 menjadi 6 kursi. (MA).

Tags:

Berita Terkait

Related News