Tokoh Masyarakat Berbagi Rejeki Dirikan Rutilahu Milik Janda

BOGOR-Kepedulian sosial terhadap kondisi masyarakat bisa dilakukan siapapun. Tidak saja kalangan pejabat, namun juga masyarakat yang berkemampuan lebih untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang kurang beruntung secara status sosial dan ekonomi.

Demikian diungkapkan tokoh masyarakat Kecamatan Gunungsindur Yusri Nurjaman saat memberikan bantuan sosial kepada warga yang tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kampung Bulak RT 02 RW 05 Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

"Saya hanya bisa membantu melakukan rehabilitasi 7 unit rumah tidak layak huni milik janda-janda tua. Mereka membutuhkan bantuan, mereka harus dibagikan," ungkap Yusri, Kamis (11/10/2018).

Yusri yang juga Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Gunungsindur ini memaparkan, untuk menghiasi nikmat hidup yang dikaruniakan Tuhan, hendaknya diisi dengan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan dan kurang mampu.

"Hidup yang bermanfaat, tidak perlu menunggu jadi pejabat. Berikan saja bantuan sesuai kemampuan yang kita miliki. Kuncinya ikhlas," katanya.

Dalam bantuan rehabilitasi rutilahu tersebut, Yusri Nurjaman memberikan beberapa bantuan bahan material dan uang tunai.
Sementara seorang penerima manfaat, Munah (52), mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan rehab rumah yang diberikan kepadanya. 

"Terima kasih buat pak Yusri Nurjaman. Semoga hidupnya berkah dan segala cita-citanya terkabulkan," ujar Munah. (her).

Related Articles