Dalam Hitungan Detik, Motor Berhasil Dibawa Kabur Maling

CIREBON - Hati-hati saat memarkirkan kendaran sepeda motor di toko atau mini market. Kawanan pencuri sepeda motor makin profesional dan sangat lihai hanya hitungan detik motor bisa dibawa kabur.

Seperti yang terjadi pada pengunjung toko Indri Jaya Tegalgubug yang terekam CCTV. Para pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 18.22 WIB, saat pelaku menggasak motor honda beat E 2842 OF milik Salsabila (15) warga Desa Kedongdong,  Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portaljabar.net di lokasi kejadian, dua remaja asal Desa Kedongdong yang belanja di toko Indri Jaya sempat hiteris melihat motor miliknya yang terparkir di halaman depan toko sudah tidak ada di tempatnya.

“Saat itu korban panik, dan gelisah saat melihat motornya hilang. Dan kita coba arahkan melihat CCTV dan ternyata benar pelaku terekam CCTV toko,” kata Siti Roniah (15) kasir toko Indri Jaya. Kamis (11/10/2018).

Dalam rekaman CCTV terlihat ada dua pemuda menggunakan baju ungu dan merah mengendarai motor honda beat warna putih tanpa nomor polisi berhenti di depan toko.

Pelaku baju biru pun turun dan pantau lokasi, kemudian hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membobol kunci kontak dan langsung membawah kabur motor korban.

"Kalau di sini memang sering, dua bulan lalu tetangga belakang saya hilang motor scopy. Toko kan baru buka satu tahun yang lalu, sebelum toko ini buka, di depan pernah terjadi beberapa kali kejadian, sudah ada yang berhasil dibawah kabur dan dua kali berhasil digagalkan," kata Hasan pemilik toko.

Setelah dapat dipastikan motornya dibawa maling, Sasabila pun langsung mendatangi Balai Desa Tegalgubug Kidul untuk meminta tolong membantu mencarikan motornya.

"Korban sempat kesini melaporkan ke kami. Karena bukan rana kami, jadi langsung saja kita arahkan untuk laporan ke Polsek Arjawinangun," kata Moh Cecep selaku mandor Desa Tegalgubug Kidul.

Sementara itu Kapolsek Arjawinangun, Kompol Didi Suwardi, melalui Kanit Reskrim Iptu Apandi, membenarkan kejadian tersebut, dan sudah menerima laporan dari korban.

"Kita sudah menerima laporan dari korban yang bernama Sasabila (15) warga Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan sekitar pukul 19.00 WIB usai kejadian, kasus masi dalam lidik," katanya. (abr


 

Tags:

Berita Terkait

Related News