Zalmon Fabric, Perusahaan Produsen Kain Serat Alami Pertama Di Indonesia

BANDUNG - Kabar menggembirakan bagi para entrepreneur muda Indonesia yang sedang memfokuskan perhatian pada dunia bisnis fashion, perlu diketahui bahwa Zalmon Fabric akan memberikan solusi.

Founder Zalmon Fabric, Tommy Surya Teja, mengatakan, Zalmon Fabric adalah perusahaan produsen kain serat alami pertama di Indonesia sekaligus perusahaan jasa digital printing kain yang menawarkan kualitas serta brand baru bagi pecinta fashion.

"Kita mengangkat dan menjunjung tinggi pemanfaatan bahan 100% organik dan memberikan service design, matching warna serta Green Garment Services" ujarnya pada portaljabar.net, Kamis, (11/10/2018).

Zalmon Fabric hadiri untuk ikut memeriahkan perubahan bagi Indonesia. Seperti beberapa negara luar yang sekarang sudah beralih ke pemakaian bahan 100% Organic. Perusahaan dibawah PT Indo Pacific ini memberikan sesuatu yang baru serta inovasi modern dalam digital printing.

Founder Zalmon Fabric, Tommy Surya Teja

 

Tommy menuturkan di Indonesia mungkin hanya sedikit yang mengetahui fakta bahwa tak hanya tekstil polyester saja yang bisa dipakai. Ada 25 jenis kain yang bisa diproduksi dari serat alami seperti cotton, rayon, viscose, tencel, bamboo dan lainnya yang bisa dilihat di website resmi Zalmon Fabric.

Proses pembuatan untuk kain berbahan dasar serat alami tentunya lebih ramah lingkungan dan lebih sustainable.

"Serta mendukung kelestarian lingkungan supaya lebih mudah di daur ulang karena terbuat dari bahan dasar tumbuhan" tambahnya

Proses printing menggunakan teknologi printing digital reactive dye, dimana tinta akan di print langsung pada permukaan kain tanpa kertas perantara.

Inilah yang membuat kesan Zalmon Fabric berkualitas premium namun tetap dengan harga terjangkau.

“Kita ingin jadi perusahaan digital printing yang the best lah di Indonesia, karena produk kita juga gak kalah dengan produk luar,” ujar Tommy

Zalmon Fabric memulai kancahnya dengan fokus pada branding dan pemasaran online. Sistem penjualan Zalmon Fabric yang jelas tidak sama dengan yang lain adalah pemesanan yang bisa dilakukan dari mulai 30cm hingga lebih dari seribu meter. Dengan varian harga yang tentunya lebih bersahabat. (asiah/helma)

Related Articles