Peduli Dengan Usaha Mikro, Sandiaga Uno Kunjungi Penggiat UMKM Cirebon

CIREBON-Satu hari lakukan safari politik di Cirebon, Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, berkunjung ke sejumlah penggiat UMKM seperti pengerajin Rotan dan Batik, serta berkunjung ke sentra makanan Emping khas Cirebon di Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Kedatangan Sandi pun langsung di sambut antusias oleh ibu-ibu.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga di temani oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan langsung mencoba membuat emping yang berbahan dasar dari melinjo tersebut di rumah pengerajin Endi dan Nancy.

"Ditemani kang Ahmad Heryawan, mendatangi UMKM pembuat emping di Desa Tuk Kecamatan Kedawung, Cirebon. Pembuatan emping ini dikelola oleh pasangan Pak Endi dan Bu Nancy. Dengan dapur yang sederhana, namun bisa menghasilkan suatu makanan khas yang sering dibeli untuk oleh-oleh," kata Sandiaga, di sela kegiatanya, Jumat (12/10/2018).

Pengusaha-pengusaha UMKM seperti ini lanjut Sandi, yang harus kita dukung dan kembangkan. Bayangkan, dengan dapur sekecil ini saja bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Kisah ini diharap bisa menginspirasi masyarakat lainnya. 

"Memulai usaha tidak harus langsung besar. Dengan adanya keberpihakan pada UMKM, maka usaha-usaha kecil seperti ini punya potensi untuk berkembang, naik kelas dan meningkatkan kesejahteraan mereka," pungkasnya. (jhn).

Berita Terkait

Related News