Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasi Partisipatif Masyarakat Di Kecamatan Kedungwaringin

BEKASI- Bertempat di Aula lantai 2 Kantor Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, puluhan anggota Panwaslu beserta stacholder yang ada di wilayah Kecamatan Kedungwaringin menghadiri "Sosialisasi Partisipatif Masyarakat" pada pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Presiden dan wakil presiden Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Bekasi Rabu (17/10/2018).

Menurut narasumber dari Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, dalam hal ini Bawaslu melaksanakan sosialisasi
partisipatif masyarakat, yang bertujuan mengajak seluruh element masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pengawasan pada pemilu 2019.

"Tujuannya mengajak seluruh element masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pengawasan pada pemilu 2019," papar Akbar Khadafi selaku Anggota Bawaslu di bidang komisi divisi pengawasan antar lembaga (kadiv PHL) kepada Portaljabar.net.

Sementara itu Akhmad Zazuli Ketua Panwaslu Kecamatan Kedungwaringin menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat bisa berperan aktif dan dapat melaporkan bilamana ada hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran peraturan sesuai Undang-undang pemilu.

"Bila ada pelanggaran, masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami, insya allah akan kita tindak sesuai  undang-undang dan peraturan yang ada," tegas Akhmad Zazuli.

Perlu diketahui bahwa di Kecamatan Kedungwaringin terdapat 186 TPS dengan jumlah TPS terbanyak yaitu di Desa Waringinjaya sebanyak 46 TPS dan untuk keseluruhan DPT di Kecamatan Kedungwaringin kurang lebih 48 Ribu. (Wnd)

Berita Terkait

Related News